cara membuat twitter terbaru lengkap

Cara membuat twitter ,- Twitter adalah salah satu situs jejaring social yang populer untuk saat ini, bagi anda yang kebetulan membutuhkan tutorial lengkap cara membuat atau mendaftar akun twitter, disini kami membuat tutorial lengkap untuk anda berdasarkan prosedur pendaftaran terbaru untuk saat ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cara Membuat Twitter


1. Pastikan anda telah memiliki akun email aktif yang nantinya akan dibutuhkan disaat pendaftaran, jika anda belum mempunyai email, anda bisa membaca post kami tentang cara membuat email di gmail terlebih dahulu. 

2. Untuk memulai proses pembuatan akun twitter, silahkan kunjungi https://twitter.com/signup atau bisa langsung KLIK DISINI. anda akan dibawa pada form pendaftaran, silahkan isi data-data yang diperlukan.

membuat twitter


KETERANGAN:
  • Full name , isi dengan nama anda atau apapun yang anda inginkan, ini nantinya akan menjadi nama profile akun twitter anda.
  • Email Address , masukkan email anda disini. pastikan bahwa email tersebut dalam keadaan aktif karena akan dibutuhkan tindakan melalui email ini ditahap selanjutnya.
  • Created a password , masukkan password atau kata sandi akun twitter sesuai yang anda inginkan disini.
  • Choose your username , ini nantinya akan menjadi username/nama pengguna akun anda. Untuk username ini bisa anda ubah kapan saja.


Contoh hasil akhir dari pengisian data-data ini kurang lebih akan terlihat seperti gambar dibawah ini.


cara mendaftar twitter


Setelah semua data yang diperlukan telah lengkap, klik tombol Create My Account yang ada dibagian bawah dari form pendaftaran. 


membuat akun twitter


2. Akan muncul seperti yang terlihat dibawah ini, Klik-Next untuk melanjutkan proses pembuatan akun twitter anda.


cara membuat twitter


3. akan muncul halaman berupa saran untuk memfollow orang-orang yang mungkin kamu sukai, pada tahap ini anda diharuskan melakukan follow setidaknya 3 - 5 orang. lakukan hal itu dengan meng-klik tombol Follow  pada daftar orang yang anda pilih, untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.


cara membuat twitter


4. Lakukan follow sebanyak 3 - 5 orang dari daftar, jika sudah maka anda akan melihat Tombol Next seperti yang terlihat dibawah ini, Klik Tombol Next tersebut untuk melanjutkan.


cara membuat twitter


5. Selanjutnya akan muncul halaman saran topic, pilih salah satu topic tersebut, disini saya contohkan memilih Music.


cara membuat twitter


Akan muncul daftar orang yang berhubungan dengan musik (tipoc yang anda pilih), lakukan follow 3-5 orang seperti tahap sebelumnya, Jika sudah Klik Next.


membuat twitter





membuat twitter



6. Pada langkah ke-6 ini anda akan disarankan untuk melakukan pencarian teman berdasarkan kontak yang ada pada akun email anda. anda dapat melakukan pencarian dengan meng-klik Search Contacts yang ada disamping daftar masing-masing email (pilih email yang anda gunakan pada langkah ke-2 tadi). dalam contoh ini, karena email yang digunakan masih baru dan belum memiliki contact list, kita bsa melewati langkah ini dengan meng-klik Skip yang ada dipojok kiri bawah seperti yang terlihat pada gambar berikut.


cara membuat twitter


7. Selanjutnya anda akan dibawah pada halaman setting foto profile Aakun twitter anda naninya, Klik Upload Image kemudian cari file foto/gambar yang anda inginkan.


cara membuat twitter


Jika foto sudah berhasil diupload, anda akan melihat tombol Done seperti pada gambar dibawah, klik tombol tersebut untuk melanjutkan proses selanjutnya. Sebelum itu, anda juga bisa menambahkan Bio pada kotak yang telah disediakan.


membuat twitter 


8. Proses pembuatan akun twitter anda belum selesai sampai disini, akan akan melihat halaman seperti pada gambar dibawah ini yang memberitahukan bahwa dibutuhkan Confirmasi pada akun email yang tadi anda gunakan saat mendaftar.


cara membuat twitter


Selanjutnya buka email yang anda gunakan pada saat pengisian form data-data dilangkah nomor 2 tadi, disana akan ada satu email yang dikirim oleh twitter.


membuat twitter


Buka email tersebut, Klik Confirm Your Account Now untuk menyelesaikan proses pembuatan akun twitter anda.


cara membuat twitter


Window baru akan terbuka pada browser anda, akan ada pemberitahuan bahwa akun twitter anda telah dikonfirmasi dan telah aktif sepenuhnya.


cara membuat twitter


Sekarang anda sudah berhasil membuat akun twitter dengan tangan anda sendiri ^_^. perlu juga diketahui bahwa tidak selamanya tutorial cara membuat twitter ini mutlak sepert diatas, namun pada dasarnya kita hanya perlu mengikuti alur yang diberikan. Jadi, jika anda mendapati bahwa tutorial diatas tidak sesuai dengan apa yang ada saat anda mencobanya, silahkan disesuaikan saja.



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar